Menyambung Perkaderan diMasta PMB



Hasil gambar untuk masta ums
Surakarta, 17 Juli 2019 Hizbul Wathan merupakan organisasi otonom yang bergerak di bidang kepanduan. Tingkatan yang ada di kepanduan hizbul wathan yaitu mulai dari athfal, pengenal, penghela serta tingkat universitas yaitu kafilah.
Masta penyambutan mahasiswa baru yang akan dilaksankan pada tanggal 22 Juli sampai 8 Agustus 2019 menampilkan beberapa ortom serta unit kegiatan mahasiswa agar dapat mengenalkan kegiatan di dalamnya. Hizbul Wathan sebagai organisasi otonom yang mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan kegiatan yang ada di HW. Pengenalan HW sebagai gerakan kepanduan ini dimulai dengan memaparkan pengertian, tokoh yang mendiringkan,kepanduan yang ada didunia, serta sejarah berdiri HW di Indonesia. Semua yang di paparkan sesuai dengan sejarah perkembangan yang sudah diketahui oleh banyak orang. Dalam HW sendiri terdapat divisi dan Bina karya mandiri (BKM) sebagai pendukung dan membantu jalannya organisasi. Terdapat 6 divisi yang terdiri atas divisi AIK, divisi diklat, divisi litbang, divisi SO, divisi logistic dan divisi KomInfo, serta BKM kesehatan, BKM Reksa Giri Wana (RGW), BKM Rescue dan BKM Kewirausahaan.
Hizbul Wathan tidak berkiprah dengan kepanduan saja akan tetapipeduli masyarakat, peduli bencana, Vertical rescue, water rescue, ngcamp, IMPK, maountenering dan masih banyak lagi seputar kegiatan HW UMS. “ semoga penegnalan Hizbul Wathan di masta PMB ini sukses dan banyak kader yang ikut di HW UMS, menjadi kader pejuang kepanduan Muhammadiyah” ucap salah satu anggota Hizbul Wathan

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama