Suksesnya Event HW UMS : Sekolah Panjat Tebing



Surakarta, mengadakan event besar pada tahun ini Hizbul Wathan memeberikan pengalaman dan pembelajaran bagi peserta sekolah panjat tebing.

Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh.Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan yang dinamai "Sekolah Panjat tebing Tingkat Dasar dan Pengantar Vertical Rescue" pada tanggal 1-3 Agustus 2019 diadakan di Tebing Gamping, desa Bandar Dawung, Karanganyar. Sekolah panjat tebing ini merupakan bagian dari 1 juta pemanjat tebing untuk Indonesia. Peserta kali ini merupakan angkatan ke-148 diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari berbgaai daerah di Indonesia. Instruktur yang ahli dalam panjat tebing dihadirkan langsung dari bandung serta pak Tedy Ixdiana instruktur dan pendiri sekolah panjat merah putih. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana  edukasi dan konservasi alam serta mengenalkan panjat tebing kemasyarakat sekitar " Tujuan diadakan sekolah panjat tebing ini adalah sebagai saran edukasi dan konservasi alam dan mengenalkan panjat tebing krpada masyarakat dan menjalin silaturrahmi" tutur Rakanda Goodwill selaku ketua panitia.

kegiatan yang berlangsung 3 hari ini peserta belajar beberapa teknik yang digunakan dalam panjat tebing seperti top roop, asceding dan descending, leading, pemasangan anchoring  dan aplikasi panjat tebing "materi yang disampaikan yaitu top roop ( pemanjatan tali terpasang), ascending dan descending (pemanjatan bertali), leading (pemanjatan perintisan), pemasangan anchoring media keras dan lunak serta aplikasi panjat yang dipakai untuk vertical rescue" tutur Donny Akhmad Nur Hartanto selaku Intruktur Sekolah Panjat Tebing.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama