Kwarcab Hizbul Wathan Kartasura Gandeng HW UMS : Menuju Suksesnya Kemah Besar HW Se-kecamatan kartasura


 Jum'at - Sabtu, 08-09 Februari 2019 Kwartir Cabang (Kwarcab) Hizbu Wathan Kartasura akan menyelenggarakan kegiatan kemah Besar Hizbul Wathan bertempatkan di Lapangan Gumuk, Pucangan  Sukoharjo. Kegiatan ini merupakan Lomba Kemah Besar satu tahun satu kali yang diadakan secara bergantian oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan Sukoharjo dan Kwarcab kartasura. Sehingga tahun ini merupakan bagian Kwarcab Kartasura yang menjadi tuan rumah acara tersebut. Tujuan utama dari Kemah tersebut yaitu menjalin silaturahmi antar sekolah Muhammadiyah yang ada di kartasura agar bisa saling mengenal satu sama lain.
Panitia kegiatan ini merupakan gabungan dari beberapa perwakilan satu pengurus Kwarcab yaitu Qobilah di sekolah Muhammadiyah se-Kartasura. Selain itu, Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS)  digandeng oleh panitia inti untuk  mensukseskan kemah tersebut. Peserta pada perhelatan akbar ini, akan diikuti oleh anggota didik tingkat Athfal, Pengenal dan Penghela atau Sekolah Muhammadiyah dari tingkat Dasar hingga tingkat atas Se-Kecamatan Kartasura. Berdasarkan arahan dari Kwarda Sukoharjo, kemah ini nanti akan mengikut sertakan  sekolah Muhammadiyah kecamatan Gatak dan Baki Sukoharjo. Alasan tersebut diambil, karena belum terbentuknya Kwarcab HW di kedua kecamatan tersebut.
Selanjutnya, HW UMS diberi kepercayaan untuk mengatur pelaksanaan kegiatan dilapangan saat acara berlangsung. Sebagai kader pandu yang selalu siap sedia, yang mempuyai ciri khas baret merah ini akan berusaha semaksimal mungkin demi mensukseskan kemah akbar itu. Tetapi untuk menciptakan harmoni kerjasama yang apik, HW UMS tetap didampingi oleh Kwarcab HW Kartasura. Kepercayaan ini diberikan karena melihat HW UMS kompeten dalam mensukseskan acara ini. Bukan hanya melihat lokasi HW UMS yang berada di Kartsura tapi, juga melihat pasukan dengan nama pangkalan Moh. Djazman yang memiliki kemampuan secara reabilitas dan  kapabilitas yang kiranya bisa dikatakan sangat mumpuni dalam halinim. Selain itu, anggota tingkat Penuntun juga memiliki tugas membantu mengembangkan pangkalan-pangkalan Qobilah yang ada disekitarnya.
          “Persiapan dari HW UMS sendiri sudah melakukan technical Meeting, pembagian tugas untuk pelaksana intern HW, Pembagian juri untuk perlombaan dan untuk persiapan lanjutannya. kami tinggal menunggu instruksi dari panitia yang ada di Kwarcab, ada Instruksi kami siap Bergerak ” Tutur Reza M Noor Selaku Koordinator Pelaksana dari HW UMS. (15/012019). dalam kemah ini, rencanya akan  ada 8 jenis lomba yaitu : PBB, Pioneering, K3 Tenda, LCC, Widegame, Tahfidz, Kerajinan dan Pensi, Tambah Reza M. Noor yang juga mahasiswa Teknik Sipil UMS itu.
“Harapan saya dengan adanya kemah ini HW kartasura bisa menjadi HW yang bagus  serta solid dan mampu menunjukan ghiroh pandu hw, teruntuk anak-anak yang akan mengikuti  kemah ini degan latihannya yang luarbiasa penuh semangat dan cinta HW. Semoga kegiatan ini nanti bisa menjadi kenangan buat mereka di masa dewasa atau tua nanti” Tutur Rakanda  M. Abdur Rohman selaku Ketua Kwarcab Kartasura sekakigus Ketua Panitia kegiatan. (Rahmi)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama