Ada "Bersih" di Pawai Jogja

 Foto: Hizbul Wathan UMS membersihkan sampah sepanjang Malioboro dalam Pawai 1 Abad HW

Yogyakarta - Tepat 18 November 2018, diperingati hari kebangkitan Pandu Hizbul Wathan. Pawai  Derap Langkah 10.000 Pandu Hizbul Wathan digelar di Jogja pada hari yang itu juga. Kota Pelajar tersebut akan menjadi tempat berkumpulnya Kader Pandu Hizbul Wathan dari seluruh penjuru Nusantara.

Raut gembira terpancar dari setiap kader Pandu Islami ini. Seolah tak ada beban yang menghinggap di dirinya. Namun ingat, jika kita manusia bisa bahagia, alam - pun juga harus ikut merasakan bahagia. Caranya dengan menjaga dan merawatnya. Sampah yang kita bawa, jangan sampai tercecer dimana-mana.

Kesadaran menjaga kebersihan lingkungan, harus kita tumbuhkan. Karena kita dan alam membutuhkan. Menyayangi semua makhluk merupakan cerminan. Cerminan bagi kader yang militan.

Maka, kami Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman mengajak untuk ikut "Aksi Peduli Lingkungan", di pawai Akbar nanti. Aksi ini, salah satu impelemntasi dari Gerakan Cinta Lingkungan yang di gagas Kafilah Penuntun Jawa Tengah, saat Mahrojan Penghela Penuntun di Pati (1-4/08/2018).

Karena, kita harus optimis bahwa ada bersih dipawai Jogja. Istimewa Kotanya, istimewa juga sikapnya. Yaitu sikap Peduli Lingkungan untu sebuah kemakmuran. Satu pesan yang perlu kita ingat "Berangkat bersih, pulang bersih. Berangkat kotor, ayo bersihkan". (Fadlun Rifai)



SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar