MENCETAK KADER MILITAN, HW UMS MELAKSANAKAN DIKLAT ANGGOTA






            Hizbul wathan kafilah penuntun Moh.Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan diklat anggota. Sabtu, 07 Oktober 2018 HW UMS melakukan perjalanan diklat anggota ke tawangmangu sampai pada tanggal 13 Oktober 2018 dengan diikuti oleh 46 kader baru HW dari berbagai Fakultas dan daerah. Sebelum melakukan diklat Lapangan terlebih dahulu HW UMS melaksankan diklat ruangan pada tanggal 1-5 oktober 2018 di kampus 2 gedung teknik, banyak kader baru yang antusias mengikuti jalannya acara ini. Tema yang diusung diklat kali ini yaitu “Produktif, Militan, Islami” agar anggot Hizbul Wathan semngat menjadi jiwa pandu yang produktif, militan dan terkhusus islamic karena kita pandu islami.
            Pelepasan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober ini, dihadiri oleh beberapa ramanda dan ibunda dari Qobilah dengan menancapan kapak yang dilakukan oleh Ramanda Djumadi selaku ketua Qobilah HW UMS. Serta pengukuhan pada 13 Oktober 2018 ini dihadiri Qobilah beserta anggota HW UMS purna tugas. Untuk mencetak kader yang militan ada beberapa tahap yang harus dilalui dari technical meeting, screening, diklat ruangan sampai ke diklat lapangan. Diklat anggota yang ke IX kali ini dinamakan NAGAPASA yaitu ksatria perkasa. “ ini adalah angkatan terbanyak dari yang seblumnya yaitu cakra, kita mengedepankan kuantitas tapi tidak lupa dengan kualitas” celoteh salah satu anggota HW UMS. Kuantitas itu diperlukan tapi jangan meninggalkan kualitas yang dihasilkan.

SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar