Pengobatan Gratis Oleh Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta


Mengadakan pengajian dan pengobatan gratis,  Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Muhammad Djazman Univeraitas Muhammadiyah Surakarta disambut baik oleh lansia Panti Jompo.  Selasa (11/09/2018) dalam rangka mengisi hari libur 1 Muharram 1440 H., Gerakan Kepanduan HW UMS berkunjung ke Panti Jompo Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Surakarta yang dihuni oleh 31 lansia, kurang lebih terdapat 8 lansia yang mrngalami penyakit Strok. Kegiatan yang dilakukan dipanti jompo diantaranya adalah pemeriksaan gula darah,  kolesterol,  serta tekanan darah.  Kegiatan yang bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Solo dan Geriatric Wellness Club Fisioterapi UMS melakukan penyuluhan  tentang penyakit yang diderita lansia dipanti jompo tersebut.
Selain kegiatan tersebut tedapat pengajian yang disampaikan oleh Bunda Ismokoweni selaku anggota Qobilah Universitas Muhammadiyah Surakarta. “ selalu bersyukur dan imgatlah kepada Allah” pesan bunda Weni.  Terdapat banyak lansia yang senang dipanti jompo katena banyak temannya “ senang mbak disini karena banyak teman,  bisa cerita tukar pengalaman,  tidak merepotkan anak lagi” ucap salah satu lansia.  Banyak pelajaran yanh bisa anggota Hizbul Wathan dapatkan dari kegiatan ini.


SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar