Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur HW UMS 2018. Kompeten dan Berkarakter


Surakarta. Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta telah usai melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lanjut dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Instruktur. Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur merupakan agenda tahunan yang diadakan Hizbul Wathan UMS dengan tujuan untuk melanjutkan jenjang perkaderan di Hizbul Wathan UMS. Diklat Lanjut diikuti oleh anggota HW UMS yang telah mengikuti jenjang perkaderan pertama yaitu Diklat Anggota (DA) Dasar yang nantinya para peserta Diklat Lanjut ini akan menjadi seorang Asisten Instruktur, sedangkan Diklat Instruktur diikuti oleh anggota yang telah mengikuti jenjang perkaderan Diklat Anggota dan Diklat Lanjut yang nantinya akan menjadi seorang Instruktur HW UMS.



Diklat Lanjut diikuti oleh 30 peserta dan Diklat Instruktur diikuti oleh 8 peserta. Kegiatan tersebut dilakukan selama 7 hari dari tanggal 28 April – 04 Mei 2018 dengan kegiatan diklat ruang 2 hari dan diklat lapangan 5 hari. Diklat Lanjut dan Diklaat instruktur dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kawasan Tlogodringo, dan Kawasan Karanglo, Karanganyar. Diklat Lanjut tahun ini telah memecahkan rekor di HW UMS dengan peserta terbanyak dibandingkn dengan tahun-tahun sebelumnya, dan harapannya ditahun selanjutnya peserta Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur dapat memecahkan rekor peserta terbanyak di HW UMS.
                Tema yang diambil pada Diklat tahun ini adalah ‘Mewujudkan Instruktur dan Asisten Instruktur yang Kompeten dan Berkarakter’. Harapan dengan diusungnya tema tersebut adalah Instruktur dan Asisten Instruktur mampu menjadi sosok yang terampil, berkarakter islami dan mencirikan sebagai Modern Scout and Islamic Scout, serta dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama pendidikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang Instruktur dan Asisten Instruktur. 
Ramanda Halim Kusuma selaku Pembina sekaligus Qobilah HW UMS mengungkapkan dalam amanatnya di upacara pengukuhan  “Semoga output dari peserta Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya tidak hanya unggul dalam hal kuantitas namun juga unggul dalam kualitas”.

2 Komentar

  1. Education was very important in the past but in today's world it is impossible to survive in society without advanced education and training. Students can use Masters Dissertation Writing Services to get in touch with all their academic activities.

    BalasHapus
  2. This POST OF Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur HW UMS 2018. Kompeten dan Berkarakter is so developed and reflective to see that these types of services are also in the market now. But there are also very beneficial and reflective Dubai dissertations writers available to get the most featuring results respectively.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama