Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur HW UMS 2018. Kompeten dan Berkarakter


Surakarta. Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta telah usai melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lanjut dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Instruktur. Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur merupakan agenda tahunan yang diadakan Hizbul Wathan UMS dengan tujuan untuk melanjutkan jenjang perkaderan di Hizbul Wathan UMS. Diklat Lanjut diikuti oleh anggota HW UMS yang telah mengikuti jenjang perkaderan pertama yaitu Diklat Anggota (DA) Dasar yang nantinya para peserta Diklat Lanjut ini akan menjadi seorang Asisten Instruktur, sedangkan Diklat Instruktur diikuti oleh anggota yang telah mengikuti jenjang perkaderan Diklat Anggota dan Diklat Lanjut yang nantinya akan menjadi seorang Instruktur HW UMS.



Diklat Lanjut diikuti oleh 30 peserta dan Diklat Instruktur diikuti oleh 8 peserta. Kegiatan tersebut dilakukan selama 7 hari dari tanggal 28 April – 04 Mei 2018 dengan kegiatan diklat ruang 2 hari dan diklat lapangan 5 hari. Diklat Lanjut dan Diklaat instruktur dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kawasan Tlogodringo, dan Kawasan Karanglo, Karanganyar. Diklat Lanjut tahun ini telah memecahkan rekor di HW UMS dengan peserta terbanyak dibandingkn dengan tahun-tahun sebelumnya, dan harapannya ditahun selanjutnya peserta Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur dapat memecahkan rekor peserta terbanyak di HW UMS.
                Tema yang diambil pada Diklat tahun ini adalah ‘Mewujudkan Instruktur dan Asisten Instruktur yang Kompeten dan Berkarakter’. Harapan dengan diusungnya tema tersebut adalah Instruktur dan Asisten Instruktur mampu menjadi sosok yang terampil, berkarakter islami dan mencirikan sebagai Modern Scout and Islamic Scout, serta dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama pendidikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang Instruktur dan Asisten Instruktur. 
Ramanda Halim Kusuma selaku Pembina sekaligus Qobilah HW UMS mengungkapkan dalam amanatnya di upacara pengukuhan  “Semoga output dari peserta Diklat Lanjut dan Diklat Instruktur tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya tidak hanya unggul dalam hal kuantitas namun juga unggul dalam kualitas”.

SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar