Buka Bersama dan Diskusi 1 Abad Hizbul Wathan

Hizbul Wathan (HW) merupakan organisasi otonom persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak di bidang Kepanduan. Hizbul Wathan  didirikan pada tahun 1918, dan pada tahun ini Hizbul Wathan  sudah memasuki usia yang ke 100tahun/1Abad, tokoh yang mendirikan Hizbul Wathan ialah KH. Ahmad Dahlan. Lalu ada pula Jenderal Sudirman yang turut bergabung di kepanduan Hizbul Wathan.

Kemudian untuk menyambut Milad Hizbul Wathan yang  ke 1abad, Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan diskusi “Refleksi 1Abad Hizbul Wathan” yang memiliki beberapa agenda yaitu diskusi refleksi 1abad  hizbul wathan, lauching product Scoutist dan Scoutlet serta Buka bersama keluarga besar HW UMS.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tangal 2 juni 2018 yang bertempat di Hall gedung C FKIP kampus 1 Universitas Muhammdiyah Surakarta tepat nya pada pukul 15:00. Selain dihadiri oleh pengurus, dalam acara tersebut juga mengundang purna tugas HW UMS, Qabilah, Kwartir Daerah Kota Surakarta dan Kwartir Daerah Kabupaten Sukoharjo.  Acara inti, yaitu diskusi “refleksi 1abad hizbul wathan” yang akan di isi oleh Kwartir Pusat Gerakan KepanduanHizbul Wathan.

Diskusi ini mengangkat tema “Mengembalikan Jati Diri Melalui Refleksi di Bulan Suci”. Dengan tema tersebut di harapkan kader muhammadiyah dapat meningkatkan ghiroh perjuangan dengan menilik sejarah HW kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama