Berkibarlah Merah Putih Ku


17 Agustus 2015 Indonesia, negri seribu budaya dan bahasa ini genap berusia 70 tahun. Pada tanggal inilah sang Presiden pertama kita memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal inilah ribuan masyarakat Indonesia dengan bangga mengkibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing. Pada tanggal inilah ribuan pemuda dan pemudi mengkibarkan bendera Sang Saka di berbagai gunung, pantai, bahkan lautan yang di miliki oleh negri tercinta ini. Bahkan tidak hanya masyarakatnya saja yang memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang ke-70, warga asing pun seperti dari Palestina, maupun Amerika pun ikut serta dalam pengibaran bendera Merah Putih.

Hizbul Wathan UMS pada tanggal tersebut pun ikut memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan ikut andil dalam membentangkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di Pegunungan Kendeng Utara Kabupaten Pati, tepatnya di Sukolilo pada senin (17/08/2015) kemarin.

Sebelum pengibaran bendera dilakukan, anggota pengibaran di bagi menjadi dua kelompok tim. Tim pertama harus menginap di atas tebing guna memasangkan tali serta bendera yang akan dikibarkan. dan satu tim lainnya menginap di tenda yang sudah didirikan di bawah tebing. Persiapan dalam acara yang sangat istimewa ini sudah dilakukan jauh-jauh hari, sehingga dapat meminimalisir kendala yang bisa datang tiba-tiba dan dapat mengoptimalkan kegiatan pengibaran bendera.

Bendera Merah Putih sepanjang 20 meter dengan lebar 7,2 meter tersebut dikibarkan pada ketinggian 200 meter dari permukaan tanah pada detik-detik proklamasi. Pengibaran bendera tersebut terasa sangat berat, selain karena kondisi medan vertikal, angin yang menghembus pun sangat kencang, sehingga salah satu personil dari HW UMS yang mengibarkan bendera ini sedikit kewalahan namun merasa bangga bisa mengibarkan bendera Sang Saka berukuran raksasa untuk pertama kalinya di Pegunungan Kendeng Pati.

"Lumayan memacu adernalin" Ungkap Rakanda Sultoni yang menjadi salah satu pengibar bendera Sang Saka.


Setelah bendera berkibar maka seluruh personil melaksanakan upacara kemerdekaan dengan rasa bangga di dada. Rasa syukur yang besar di rasakan para personil atas keberhasilan dan suksesnya acara yang sudah disiapkan selama sebulan lamanya sekaligus memberikan penghormatan pada Sang Saka Merah Putih.

Sudah sepatutnya bagi kita seorang Pandu Pembela Tanah Air untuk bangga mengibarkan bendera kebangsaan Merah Putih dimana pun berada. Karena pada awal mulanya bendera ini berkibar atas semangat juang dan tetesan darah para Pahlawan bangsa. MERDEKA !!

SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar