Jelang Diklat Lanjutan dan Instruktur, Divisi Diklat HW UMS Adakan Sosialisasi Sistem Pengkaderan

Divisi pendidikan dan pelatihan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan sosialisasi sistem pengkaderan di ruang JSem 2 Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS. 

Acara yang diadakan pada Rabu 15 Maret 2023 tersebut mengundang seluruh anggota HW  UMS secara umum. Serta secara khusus kepada pimpinan dan peserta diklat lanjutan dan diklat instruktur (DL/DI) 2023.

“Sosialisasi sistem pengkaderan ini bertujuan agar sistem pengkaderan yang dimiliki oleh HW UMS diketahui oleh semua anggota, terutama anggota baru. Tetapi melihat zaman yang makin berkembang pastinya membutuhkan revisi yang harus segera disahkan dan benar-benar menjadi patokan untuk anggota HW UMS.” ucap rakanda Zildan, selaku Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan periode 2023.

Ketua Kafilah periode 2023, Rakanda Akbar mengatakan bahwa sistem pengkaderan sangat terkait dalam penyelenggaraan DL/DI.  “Jadi DL/DI ini adalah bentuk dari pengkaderan yang ada di HW UMS atau sering kita sebut dengan pendidikan utama. Sistem pengkaderan yang dirancang oleh purna tugas HW UMS itu sudah jelas, diantaranya ada Diklat Anggota (DA), Diklat Lanjutan (DL) dan Diklat Instruktur (DI). Yang ketiganya (DA, DL, DI) ini memiliki kadar atau kualitas yang berbeda ketika pelaksanaan yang tentunya juga memiliki hasil dan output yang berbeda juga.”

Selain sosialisasi Sistem Pengkaderan terdapat giat lain yang diadakan oleh Divisi Diklat dalam menunjang diklat lanjutan dan instruktur. Seperti latihan rutin khusus peserta DL/DI, kemudian kepanitiaan DL/DI yang sudah dibentuk sejak awal bulan Maret lalu.

Rakanda Fadhlun Rifa’i salah satu purna tugas, berharap supaya peserta DL/DI dan seluruh kader HW UMS bisa memahami roadmap perkaderan yang ada di HW UMS. Sehingga jalannya perkaderan di HW UMS bisa dilaksanakan secara sistematis dan berdampak positif kepada kader HW UMS sesuai jenjangnya.

Reporter: Rak. Kilau Aurum


10 Komentar

  1. If you find just a few things to care about in each class, you’ll be much more motivated to be studious

    BalasHapus
  2. A historical article may require a visit to an archive.

    BalasHapus
  3. A really good post. Thanks for the valuable information.
    MaryKayInTouch

    BalasHapus
  4. selamat dan sukses. Wuih mantab, ternyata sudah lewat acaranya. apakah akan ada rencana Pelatihan Digital Marketing

    BalasHapus
  5. This is incredibly useful for us; many thanks. The assistance is valued. KDealer Login

    BalasHapus
  6. Artikel Yang Sangat Menarik, Terimakasi Sudah Membagikannya, Terus Bagikan Artikel" Menarik Lainnya Sewa Proyektor Pekanbaru Terdekat

    BalasHapus
  7. Artikel Yang Sangat Bagus Terimakasi Sudah Membagikannya
    Sewa Proyektor Pekanbaru Terdekat

    BalasHapus
  8. Our Accounting services for small business are designed to alleviate the burden of financial management, allowing business owners to focus on growing their businesses. We understand the importance of accurate and timely financial information for small businesses, and our team works diligently to ensure that our clients have the financial tools they need to make informed decisions.

    Whether you need help with tax preparation, financial statements, or budgeting, we are here to provide the expert assistance you need to succeed.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama