Antara Covid-19 dengan Teori Konspirasi Bill Gates

Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan adanya teori konspirasi di tengah pandemi covid-19. Beberapa orang berpendapat bahwa awal mula covid-19 terjadi karena teori konspirasi, yang berarti isu adanya wabah pandemi covid-19 ini ada yang membuat atau sengaja di buat sebagai senjata biologis, Banyak teori konspirasi yang disangkut pautkan dengan covid-19, salah satunya yaitu teori bill gates, pendiri microsoft itu sekarang dituding sebagai asal usul adanya teori konspirasi covid-19, 
Beberapa tahun silam bill gates pernah memprediksi adanya wabah yang akan muncul, pada tahun 2015 di suatu acara bill gates mengatakan bahwa manusia pada era modern seperti sekarang ini lebih mudah meninggal karena terkena suatu penyakit dari pada peperangan, “jika ada yang membunuh lebih dari 10 juta orang dalam beberapa dekade mendatang, kemungkinan besar itu adalah virus yang sangat menular bukan peperangan rudal namun mikroba”, ujar dia saat itu.
Di saat itu masih banyak orang yang menganggap itu hanya lelucon ataupun itu sesuatu yang tidak mungkin terjadi, karena beberapa tahun silam banyak orang berpendapat bahwa rumah sakit yang ada di negara maju pun baik dari segi perorangan maupun peralatannya sudah sangat mumpuni, jadi suatu penyakit dapat disembuhkan dengan mudah, namun sekarang pernyataan bill gates pun terbukti akan adanya wabah ini, yang sekarang sedang di alami seluruh umat di dunia, dan menjadi momok yang menakutkan.
Lalu pada 13 april 2020 bill gates di wawancarai dalam acara The Ellen DeGeneres Show dan dan di situ di ungkit atas pernyataan bill gates mengenai wabah, DeGeneres selaku pembawa acara mengingatkan bill gates tentang pernyataan yang pernah di ungkapkan dulu lalu mengaitkan realitanya pada saat sekarang yang sedang dihadapi oleh masyarakat dunia. “Anda memperkirakan ini akan terjadi, dan saya yakin anda sangat siap karena anda tahu ini akan terjadi. Apakah anda merasa siap untuk hal ini? Kata DeGeners.
“ya, tujuan dari pernyataan saya pada tahun 2015 lalu agar pemerintah siap untuk menghadapi epidemi berikutnya”, ujar bill gates, bill gates mengatakan satu-satunya cara agar terbebas dari covid-19  ialah menciptakan vaksin, lalu ia dan istrinya, melinda gates telah melakukan upaya dalam lima tahun terakhir untuk mempersiapkan epidemi melalui yayasan mereka. Bahkan baru-baru ini yayasan itu turut menyumbangkan uang senilai US$ 100 juta untuk menghentikan penyebaran virus corona. Ia menilai belum bisa kembali normal hingga memiliki vaksin, karena vaksin lebih efektif 95 persen dalam menanganan virus.
Oleh sebab itu beredar tentang wabah ini hanya akal-akalan bill gates agar semua masyarakat di dunia dapat di kendalikan, ataupun yang lain. Mamun menurut saya ini semua hanya teori, yang mana teori itu tidaklah mutlak benar, prediksi bill gates tentang wabah yang akan melanda pada tahun 2015 dikarenakan akhir-akhir itupun dunia juga di gemparkan dengan adanya beberapa wabah ataupun penyakit, seperti, flu burung, ebola, sars, mers, dan yang lain.


Penulis : 
F. Bekti

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama