Penggerak, Seluruh Penuntun Hizbul Wathan se-Indonesia Serentak adakan pungut sampah nasional




Surakarta - memperingati hari peduli sampah nasional Penuntun se-Indonesia mengadakan pungut sampah yang dilakukan di sekitar area perguruan tinggi Muhammadiyah, Jum'at, (21/2/2020)

Penuntun yang ikut berpartisipasi dalam peringatan ini anatara lain Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universiras Muhammasiyah Kotabumi, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah  (STKIPM) Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Magelang, Hizbul Wathan Jawa Tengah, Universitas Muhammariyah Purworejo, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Palembang  UM Pekajangan Pekalongan, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) brebes.



Berbagai kegiatan yang dilakukan Hizbul Wathan di Perguruan Tinggi seperti acara pungut bibit mangrove dan menanam kembali oleh HW IAIN Sinjai serta Pungut sampah dan memilah oleh HW UMS.


Berbagai kegiatan yang bisa menumbuhkan kesadaran mahasiswa serta masyarakat sekitar terus diupayakan Hizbul Wathan dalam mengatasi masalah Sampah khususnya sampah plastik.
Hizbul Wathan sendiri merupakan kepanduan yang bergerak dan bergiat pada Lingkungan, dan menjadi kontribusi dalam penyelesaian sampah terkait lingkungan itu sendiri.

"Sebagai kepanduan yang bergerak dan bergiat di alam sudah semestinya HW ikut andil  dalam penjagaan dan pengelolaan alam maupun lingkungan sekitar, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan pungut sampah untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang dilakukan secara serentak oleh seluruh kafilah penuntun se-Indonesia, agar syiar yang digerakkan HW benar-benar nyata terlihat dan bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menjaga lingkungan dan alam" Ucap Riduan selaku ketua Kafilah Hizbul Wathan UMS

1 Komentar

  1. ingin berpenghasilan lebih dari rumah aja karena pandemi ini? mainkan pkv games untuk gapat penghasilan lebih. kunjungi 180.215.200.34

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama