Expedisi 1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia


Senin, 29 Januari 2018 Tim Rescue Hizbul Wathan Kafilah penuntun  Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta Ikut serta dalam progam expedisi 1000 jembatan gantung untuk Indonesia yang dilaksanakan oleh Vertical Rescue Indonesia. Pembangunan jembatan gantung ini bertempatkan di desa Purwajaya, Kec. Purwadadi, Kab. Ciamis Jawa Barat.

Tim Rescue Dari Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman UMS ini berjumlah tujuh orang yang terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan. Sedangkan tim dari Vertical Rescue Indonesia berjumlahkan Sembilan orang yang semuanya laki-laki.

Pembuatan jembatan ini ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu yang cukup singkat yaitu selama tujuh hari yaitu mulai tanggal 30 Januari -  05 Februari 2018.Teknik Jembatan gantung yang dibuat menggunakan sistem tambatan lunak yaitu dengan menggunakan media batu atau beton yang ditanam dalam tanah sebagai tambatan untuk sling baja. Gagasan ini diambil dari ilmu yang dipelajari dalam bidang Vertical Rescue.




SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar