Diklat Anggota HW UMS 2017

Surakarta- Sabtu, 7 Oktober 2017 Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan pengukuhan Diklat Anggota di lapangan Psikologi Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengukuhan peserta Diklat Anggota ini dihadiri oleh keluarga besar HW UMS beserta tamu undangan yaitu Qabilah HW UMS, Tapak Suci UMS, dan IMM UMS.
Pengukuhan Peserta Diklat Anggota Hizbul Wathan UMS 2017 di Lapangan Psikologi Kampus 2 UMS. Foto: Rakanda Fajar

Dengan tema “Memupuk Mental Ideologi Pandu Menuju Hizbul Wathan Sebagai Real Islamic Modern Scout”, Diklat Anggota tahun 2017 berusaha ingin mewujudkan pandu Islami modern yang sebenarnya dengan menerapkan sistem satuan terpisah. Selama 10 hari peserta diberi pendidikan dan pelatihan, serta implementasi di lapangan. 10 hari ini terdiri dari 2 hari Diklat Ruang yang dilaksanakan di UMS, 1 hari karantina di SDIT di Tawangmangu serta 7 hari di Diklat Lapangan di kawasan Tlogodlingo-Gondosuli Karanganyar sebagai implementasi dari materi ruangan yang telah diberikan pada Diklat Ruang serta latihan rutin sebelumnya.


Ramanda Sutan Syahrir Zabda Selaku Qobilah HW UMS sebagai Pembina Upacara.
Foto: Rakanda Fajar

Diklat Anggota tahun ini diikuti 33 peserta dengan 15 laki-laki dan 18 perempuan dengan nama rimba Cakra. “Peserta Diklat Anggota tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Di mana tahun 2016 jumlah peserta 22 orang, dan tahun 2017 menjadi 33 orang. Semua ini berkat hasil kerja maksimal seluruh panitia Diklat Anggota tahun 2017”, ujar Rakanda Ahmad Khoirul selaku Ketua Kafilah HW UMS.


Pemakaian Hasduk Oleh Bunda Weni Dan Ramanda Sutan Kepada Peserta Diklat Anggota Sebagai Tanda Resmi Menjadi Anggota HW UMS. Foto: Rakanda Fajar

Dalam amanatnya, Ramanda Sutan Syahrir Zabda selaku Qobilah HW UMS mengucapkan selamat kepada peserta Diklat Anggota yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama 10 hari, dan sangat bangga telah menjadi angkatan dengan jumlah terbanyak dalam sejarah HW UMS. Selain itu juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang secara resmi telah menjadi anggota HW UMS.


33 Peserta Diklat Anggota 2017 Berfoto Bersama Qobilah Sebelum Melaksanakan Diklat Lapangan. Foto: Ayunda Nadya W.P

 “Cakra adalah kesatria tangguh, sebagai premotor, serta penggerak organisasi Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta”, Ayunda Desy selaku bendahara Kafilah HW UMS.  (Ayunda Al Muya-red)


SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar