17-an Ala Ortom Muhammadiyah di UMS

 
 Dalam memperingati HUT RI yang ke 72 ini ortom Muhammadiyah yang ada di UMS yaitu Hizbul Wathan, Tapak Suci dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah memeriahkan dengan mengikuti lomba 17-an.  Berbagai macam lomba yang diadakan yaitu, lomba makan kerupuk, balap karung, pecah air, tarik tambang, dan futsal.
     Lomba 17-an ini setiap tahunnya selalu diadakan dengan penyelenggara yang berganti-ganti, setelah tahun sebelumnya Hizbul Wathan yang menjadi penyelenggara tahun ini Tapak Suci yang menjadi penyelenggaranya.
Disana kami sempat mewawancarai Ketua Hizbul Wathan yakni Rakanda Ahmad Khoirul. Kami sempat menanyakan beberapa hal yakni apa sih arti merdeka menurut seorang Ketua Kafilah HW UMS,  serta Apa do'a serta harapan Rakanda Khoirul untuk Indonesia dan Internal HW UMS sendiri kedepannya?
"Merdeka itu bebas. Bebas dr penjajah, bebas berekspresi, bebas berkarya, bebas bergiat". Jawab beliau.
"Harapan untuk indonesia di umurnya yang 72 ini, semoga dengan bertambahnya umur ini, bertambah pulalah kesadaran para pemimpin kita terhadap negara ini. Sadar dalam bernegara. Dapat memberikan kepercayaan rakyatnya kepada para pemimpin, dapat mensejahterakan rakyatnya, tidak membuat kotak didalam kotak, dan diantara para pemimpin jangan sampai ada yg merasa hanya golongan tertentulah yg dirinya Indonesia, dirinya Cinta NKRI dan dirinya yang PANCASILA.
Semoga, dengan seiring bertambahnya umur Indonesia bertambah pulalah kesadran pengurus HW UMS terhadap roda organisasi yang di jalankan. Saling melengkapi satu sama lain. Saling menguatkan satu sama lain untuk HW UMS yang lebih maju dan jaya tentunya".

"Sangat seru dan menantang juga, walaupun belum semua anggota dapat mengikuti kegiatan tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan hubungan antara TS, HW dan IMM semakin erat. Dengan keeratan inilah nantinya kita (TS,HW,IMM) dapat menjaga AUM ini dengan baik nantinya. Kedepannya semoga kegiatan ini semakin banyak diminati mahasiswa lainnya, gen ora nggur HW, IMM, TS aee,," tutur beliau tentang kesan dalam mengikuti lomba 17-an tersebut

     Antusiasme dari ketiga ortom Muhammadiyah tersebut cukup baik, namun masih banyak anggota yang belum bisa mengikuti dikarenakan masih dalam suasana liburan.
Harapan dari teman-teman, kedepannya semakin banyak yang ikut memeriahkan lomba 17 an tersebut. Dan akan lebih baik lagi jika tidak hanya ortom di UMS namun untuk seluruh UKM U yang ada di UMS.

SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar