HW UMS Ikut Berpartisipasi Dalam JITUPASNA


MAGELANG, Pelatihan Fasilitator Pengkajian kebutuhan pasca bencana (Jitupasna) sesi ke tiga telah selesai dilaksankan. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam tepatnya tanggal 10-12 Maret 2017 di Tempat Evakuasi Akhir Tanjung, Muntilan Kab. Magelang.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini sejumlah 25 orang. Diikuti dari perwakilan MDMC daerah se-eks Karesidenan Surakarta dan Kedu. Tidak hanya dikuti dari unsur MDMC, pelatih di Magelang ini diikuti juga oleh 2 orang perwakilan dari Hizbul Wathan UMS, yaitu Rakanda Risqi dan Rakanda Bastomi. Perwakilan dari HW UMS ini diambil dari anggota BKM Rescue HW UMS.
Menurut Bastomi, harapan ia mengikuti pelatihan ini untuk belajar, sehingga nanti bisa di aplikasikan di lapangan _"hrapannya ke depan ilmu dari jitupasna ini bisa di aplikasikan di lapangan ketika terjadi bencana"_, selainitu Bastomi juga menjelaskan ilmu yang didapatinya harus di sosialisasikan ke anggota lainnya _"setelah ini mudah-mudahan dapat disosialisaikan hasil dari pelatihan jitupasna ini"_ ujar Bastomi sambil tersenyum gembira.

Materi Pelatihan Pengkajian Pasca bencana yang diselenggarakan oleh MDMC Jawa Tengah ini di fasilitatori dari Pujiono center, BPBD Jawa Tengah serta dari Fasilitator MDMC Jawa Tengah itu sendiri

Keluaran dari pelatihan ini memiliki salah satu tujuannya adalah supaya terlahirnya Relawan Muhammadiyah yang memiliki pemahaman  serta kompeten terkait dalam mengkaji kebutuhan pasca bencana, sehingga respon Relawan Muhammadiyah tidak hanya berhenti pada fase tanggap darurat saja. *(Ryz)*

SHARE ON:

Hello kawan, salam Pandu dari kami Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta. Disini kami berbagi banyak info tentang kegiatan kami maupun Keilmuan dalam kepanduan. ingin tau apa saja kegiatan yang kami adakan?? atau ilmu Apa saja yang kami pelajari?? mangkanya kepoin kami terus yak... :) :) dan juga jangan Lupa!!! Join With Us !!! Fastabiqul khoirot .

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar