Beep Test (Tes Kekuatan Jantung)


Bagaimana kekuatan jantung anda?

Kekuatan jantung dapat di tes melalui
- BEEP TEST -
Beep test adalah salah satu metode berlari dengan jarak tertentu dan rentang waktu tertentu. Panjang area atau lintasan berkisar 20m. Tiap kali sesi atau level memiliki rentang waktu yang berbeda, mulai dari 10 detik dan waktu akan semakin berkurang beriringan dengan level yang semakin bertambah. Untuk ukuran normal atlet laki-laki angkat besi, lari, dan renang adalah 6 level sedangkan putri 3 level. Dengan beep test kita akan tau seberapa kuat jantung kita.

Berapa level yang sudah anda lewati?

#bagaimana meningkatkan kekuatan jantung?
Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang tumbuh dan berkembang. Berarti bahwa segala hal bisa ditingkatkan kemampuannya. Meningkatkan kemampuan dengan cara berlatih secara intensif dan berkelanjutan hingga apa yang dicita citakan tercapai. Kekuatan jantung dapat dilatih dengan melakukan senam jantung ataupun lari secara teratur. Salah satunya dengan cara melakukan pengukuran dengan beep test. Coba lalukan latihan penguatan jantung kemudian lakukan beeb test. Catatlah hasil pengukuran pertama. Kemudian coba lakukan latihan dan lakukan pengukuran kembali. Bandingkan hasil kedua test tersebut. Apakah hasilnya meningkat Atau hasilnya turun
Maka akan diketahui hasil latihan yang dilakukan.

Demikian... Semoga bermanfaat... 😊

(27/3/2017)
#Divisi Diklat



3 Komentar

  1. apakah ini juga dapat menghindari kita dari serangan jantuk kelak ? Terima kasih infonya, salam dari jual saldo skrill indonesia.

    BalasHapus
  2. Thanks for the info I will try to figure it out for more.

    WyndhamRewards.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama