BKM SO HW UMS Tidak jadi Dihapuskan, Arif Syaefudin: Baru Merasa Kehilangan saat Sudah Tiada

Dokumntasi HW UMS 

SURAKARTA - Gelaran Musyawarah Kafilah (Musykaf) ke 12 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Moh Djazman UMS masih berlanjut di hari ke 6, Minggu (2/1/2022).

Berbagai dinamika terjadi saat jalannya persidangan. Termasuk keputusan penghapusan Bina Karya Mandiri Seni dan Olahraga (BKM SO) pada saat Sidang Komisi B. Diketahui Sidang Komisi B dilakukan pada Sabtu malam (1/1/2022).

Selepas penyampaian hasil sidang Komisi pada forum besar, ternyata menuai pro dan kontra terkait penghapusan BKM SO. Silang pendapat antar peserta tak bisa terhindarkan. Hingga akhirnya musyawarah harus dipending hingga hari Minggu (2/1/2022) pukul 09.00 WIB.

Dari hasil pemantauan, setelah sidang ditunda, WhatsApp Grup HW UMS ramai komentar. Para mantan pengurus yang pernah menjabat di Divisi maupun BKM SO mengatakan kecewa, jika BKM SO dihapuskan.

Seperti dikutip dari WhatsApp Grup HW UMS, Rido Wahyudi Ketua Divisi SO tahun 2016 mengaku tersayat saat mendengar kabar bahwa BKM SO dihapuskan.

"Sebagai orang yang pernah di SO, merasa tersayat... 😞 Tapi sudah menjadi keputusan, semoga ini memang yang terbaik" Tulisnya di WhatsApp Grup HW UMS.

Termasuk para mantan penggawa SO lainnya, seperti Novi Paresti ikut mengutarakan kesedihannya.

"Jujur, sedih kalau SO dihapuskan. Sakit rasanya jika alasannya SO datar datar saja lalu dihapuskan, lantas yang pengurus SO tahun ini lakukan juga dianggap datar saja?" ungkapnya.

Dokumntasi HW UMS

Sidang pun dilanjut pada Minggu (2/1/2021) sekira pukul 09.30 WIB. Karena keputusan penghapusan BKM SO masih menuai pro dan kontra, salah satu peserta Peninjau, Muhammad Riduan Ridho Allah, mengusulkan Peninjuan Kembali (PK).

Dia mengusulkan BKM SO diadakan kembali mengingat HW UMS masih membutuhkan peran BKM SO untuk mengembangkan kesenian dan olahraga.

"Kemudian saya bertanya, Organisasi Kepemudaan (OKP) mana, yang tidak ada bidang atau divisi Seni dan Olahraganya? Jadi saya Usul (point of order) BKM SO diadakan kembali" ungkap Ketua Kafilah HW UMS tahun 2020 itu.

Pimpinan Sidang pun menawarkan usulan tersebut, dan peserta musyawarah akhirnya sepakat BKM SO diadakan kembali. Tok! Pimpinan sidang mengetok palu sidangnya sebagai simbol pengesahan.

Kemudian, peserta peninjau, Muhammad Arif Syaefudin memberikan pesan untuk pimpinan HW UMS tahun 2022, khususnya nyang menjabat sebagai BKM SO agar memaksimalkan kinerja BKM SO.

Dia juga mengatakan, ternyata terbukti banyak anggota HW UMS yang sayang dengan BKM SO karena dianggap banyak kenangan manis selama berdirinya BKM SO sejak tahun 2014, saat itu muncul dengan nama Divisi Seni dan Olahraga.

"Memang biasanya, kita baru merasa kehilangan kalau sudah tiada" ujar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UMS itu. (RS)

2 Komentar

  1. I give this content 5 stars and a strong recommendation. Indeed, that sums up my own internal dialogue. You have my sincere appreciation; please write more on this subject. I appreciate it.

    BalasHapus
  2. Saya sebenarnya membaca artikel Anda dan menemukan beberapa informasi yang sangat menarik. Masalahnya cukup jelas bahwa saya hanya ingin berterima kasih untuk itu

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama