UMS GELAR UPACARA BENDERA DALAM PERINGATAN HUTKE-76 RI : HIZBUL WATHAN UMS JADI PETUGAS


            Pabelan-Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) menjadi petugas upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Halaman Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa (17/8/2021) Dalam Upacara Pengibaran Bendera yang dimulai Pukul 07.05 WIB, HW UMS ditugaskan untuk menjadi Master of Ceremony, Pembaca teks Undang-Undang Dasar 1945, Pemawa Teks Pancasila, Komandan Upacara dan Pengibar bendera, Penugasan ini diberikan secara langsung atas permintaan Rektor UMS sekaligus Pembina Upacara Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. Upacara dihadiri oleh seluruh civitas akademika, mulai dari dosen, karyawan hingga mahasiswa yang berjumlah sekitar 500 orang, baik yang mengikuti Upacara secara daring ataupun luring.

                Dipercayai untuk menjadi petugas upacara adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi anggota HW UMS. “Kami sangat bangga dan terharu dapat menjalankan tugas ini, mungkin tugasnya terlihat simple tapi resikonya besar, karena ini merupakan konstribusi kecil kami untuk Indonesia”, ujar Ainun Murziq sebagai Komandan Upacara.

            Dalam Sesi Amanat Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si selaku Inspektur Upacara, menyampaikan pesan bahwa "Makna kemerdekaan tentunya tidak hanya  sekedar kita maknai sebagai satu pembebasan dari segala penjajahan secara fisik maupun non fisik, tapi sekaligus kita menjadikannya sebagai satu momentum untuk intropeksi diri, baik itu introspeksi secara kelembagaan kita sebagai warga Muhammadiyah, maupun introspeksi secara personal, sebaerapa besar makna hidup kita yang kita sumbangkan, kita konstribusikan dalam rangka untuk membangun bangsa dan negara ini".

                Dalam kesempatan ini Ivan Fadilla selaku Ketua Kafilah HW UMS 2021 turut mengungkapkan Rasa Syukur dan harapannya “Alhamdulillah, semoga setelah upacara pengibaran bendera merah putih hari ini, HW UMS semakin dikenal luas oleh civitas akademika UMS khususnya dan masyarakat umumnya". (Rahmi/Kominfo)

1 Komentar

  1. Howdy! I just want to give a huge thumbs up for the good data you have right here on this post. Study in Qatar Without IELTS

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama