Adakan Donor Darah, LLHPB Gandeng 3 Ortom dan FT




Surakarta – Lembaga Lingkungan Hidup dan penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (LLHPB PDA) Sukoharjo mengadakan aksi sosial donor darah, bekerjasama dengan Hizbul Wathan (HW), Ikatam Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci (TS) serta Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (FT UMS); sabtu, 18 Juli 2020.

Kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan di Hall FT UMS, bertujuan untuk membatu unit transfuse darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta yang sedang dalam kondisi kekurangan persediaan darah. Selain itu, meningkatkan rasa kepeduliaan mahasiswa, dosen, dan karyawan UMS agar terdorong melakukan donor darah untuk membantu sesama.  

“mengimbau masyarakat yang ingin mendonorkan darah, sebab PMI sekarang dalam kondisi LOS atau kekurangan persediaan darah dan meningkatkan rasa peduli masyarakat untuk berbagi setetes darah bagi yang membutuhkan” Tutur Bunda Weni selaku Ketua LLHPB Sukoharjo



Donor darah kali ini memberikan 39 kantong darah untuk PMI Surakarta untuk menambah persediaan yang sudah menipis.

“kegiatan ini memberikan 39 kantong darah untuk PMI, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar” 
ujar Izzah Nur rahmah selaku anggota HW UMS seklaigus panitia kegiatan donor darah

Selain itu, menggugah hati masyarakat kegiatan ini juga mencari person yang peduli terhadap umat yang membutuhkan agar dapat memberikan sedikit darah.

“pesan saya, jangan takut untuk berbuat baik dengan mendonorkan sedikit darah, karena berawal dari keberanian akan tergugah hati seseorang untuk mendonorkan darahnya. Karena kita butuh person-person yang  peduli bagi umat yang membutuhkan” pungkas Bunda Weni

penulis : Rini Nurhanifah

2 Komentar

  1. Informasi ini sangat membantu bagi yang benar-benar membutuhkan ini. Semoga semakin banyak yang menulis postingan seperti ini..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama