HW UMS Gelar Kegiatan Donor Darah Kemanusiaan


(28/11/2019) Membantu Manusia lain dengan keikhlasan hati adalah bentuk dari kesukarelaan kita mendonorkan sedikit darah. Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan Kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan program kerja dari BKM Kesehatan HW UMS. Kegiatan tersebut dilakukan di hall C Gedung FKIP UMS pada Rabu, 27 November 2019 pukul 08.00 WIB.
Program kerja yang dilaksankan setiap tahun ini pun memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Ketua BKM Kesehatan Ayunda Zuhrotun Nisak mengatakan. “kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan program kerja dari BKM Kesehatan dan juga sebagai ajang untuk kegiatan sosial dalam rangka membantu sesama” jelasnya.
Kegiatan kemanusiaan ini, mendapatkan apresiasi positif dari para mahasiswa. Terbukti hanya dalam jangka waktu kurang lebih 2 jam jumlah peserta sudah memenuhi target yang telah ditentukan sebelumnya. 
Sebanyak 40 lebih peserta donor darah yang mengantri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Semua peserta adalah kalangan mahasiswa tidak terkecuali anggota dari HW UMS sendiri.
“Setetes darah itu bisa menolong nyawa manusia”, pernyataan senada itu juga disampaikan oleh dr. Rahmawan, dokter pendamping dari PMI Solo. Sementara itu pasokan darah di PMI Solo beberapa bulan ini sangat banyak, karena per hari ada beberapa kantong darah yang masuk PMI Solo, Pasokan darah diperoleh dari beberapa mitra kerja PMI Solo dan juga masyarakat yang langsung datang ke PMI Solo secara langsung. " setiap hari ada 200 kantong darah yang masuk di PMI beberapa bulan ini, kantong darah itu diperoleh dari beberapa mitra kerja PMI yang ada diSolo serta masyarakat yang langsung datang ke kantor PMI secara langsung" jelas dr. Rahmawan. (Nur Rohmah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama