HW UMS Adakan Semloknas dan Gladian Penuntun se-Indonesia


*GLADIAN PENUNTUN*



Gladian diambil dari bahasa Jawa yang berarti "Latihan". Gladian Penuntun adalah sebuah kegiatan Hizbul Wathan di Tingkat Penuntun, untuk seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah Se-Indonesia...

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merajut silaturahim antar Penuntun PTM & PTA se-Indonesia, serta melatih skill (keahlian) para kader Pandu Hizbul Wathan tingkat Penuntun.

Model pelatihan dalam kegiatan Gladian Penuntun bersifat menarik menantang dan menyenangkan. Menggunakan metode pembelajaran orang dewasa, akan membuat setiap peserta nanti semakin mudah untuk belajar dan saling sharing pengalaman dan pengetahuan antar masing-masing peserta.

Fokus pembelajaran dalam kegiatan tersebut adalah mengasah potensi Search And Rescue (SAR) yang dimiliki Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. Adapun pembagian kelas keahlian dalam Gladian Penuntun 2017 adalah sebagai berikut :
  1. Junggle Rescue yang InsyaAllah akan di latih oleh WANADRI
  2. Vertical Rescue yang Insyaallah akan di latih oleh Vertical Rescue Indonesia
  3. Water Rescue yang InsyaAllah akan dilatih oleh BASARNAS

Dengan di dampingi Pemateri-pemateri yang Kompeten dan berpengalaman, tentunya akan membuat kegiatan tersebut semakin menarik dan Gayeng.

Bagi kalian para kader Hizbul Wathan tingkat Penuntun se-Indonesia di Perguruan Tinggi Muhammadiyah / Aisyiah, persiapkan diri Anda untuk bersama-sama mensukseskan GLADIAN PENUNTUN yang diselenggarakan oleh Kwartir Pusat Hizbul Wathan Bidang Pembinaan PTM/PTA. Insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 25 - 30 Juli 2017 di Kota Solo (The Spirit Of Java)

#gladian_penuntun_gayeng
#melancong_ke_solo_yuk
#matur_nuwun_hizbul_wathan

Presented by : Kwartir Pusat Hizbul Wathan Bidang Pembinaan PTM/PTA

Powered By : Hizbul Wathan Qobilah dan Kafilah Penuntun Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama