Sosok Amrina Faatihatun Nisa, Dulu Aktif Berorganisasi di HW UMS, Kini Sudah Jadi Kepala Sekolah SD

 




Amrina Faatihatun Nisa, Kepala SD Aisyiyah Multilingual Darussalam. Lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Aktif di Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Perempuan kelahiran Jepara, 9 Juni 1999 ini diamanahi menjadi Kepala Sekolah. Perjalanan pendidikan Amrina yaitu di TK ABA 1 Keling, SDN 4 Kelet, MTs Muhammadiyah Kudus, MA Muhammadiyah Kudus, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dia anak ke 1 dari 3 bersaudara, pasangan Bapak Bisri Mustain dan Triah Pantiningsih.

Semasa kuliah, aktif di HW UMS sebagai Sekretaris Divisi Kominfo. Dia mulai bergabung di HW UMS pada tahun 2017 angkatan Cakra. Dia di kenal sebagai sosok yang riang, tangguh dan semangat dalam segala hal.

Tahun ini adalah tahun yang cukup berkesan dan membanggakan untuk dia. Karena pada tahun ini dia diamanahi menjadi Kepala Sekolah di SD Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus bertempat di Pusat Pendidikan Darussalam, Dukuh Kebangsaan, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Sekolah tersebut merupakan sekolah rintisan Bapak Abdul Mu'ti (Sekretaris PP Muhammadiyah). Bapak Abdul Mu'ti merintis sekolah disitu karena bertepatan dengan beliau juga orang asli Desa Getassrabi. 

Awalnya Amrina mendaftar sebagai guru PAI. Namun melihat semangat dan kegigihannya, akhirnya dia diamanahi menjadi Kepala Sekolah.

"Aku daftarnya sebagai guru PAI. Setelah proses seleksi aku ditunjuk dadi kepala sekolah.Tapi memang sekolah itu dibangun dr 0, guru-guru lain juga seumuranku" , ujar Amrina

Harapannya nanti sekolah itu bisa membentuk budaya dan karakter pendidik yang diinginkan. Jikalau sudah berpengalaman di suatu tempat biasanya membawa budaya yang berbeda dalam mendidik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama