HPSN 2022 : HW UMS KAMPANYEKAN PEDULI SAMPAH LEWAT DIGITAL

Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam rangka memperingati Hari Pungut Sampah Nasional mengadakan kampanye peduli sampah melalui media digital. Kegiatan ini dilakukan dengan share poster di seluruh sosial media dan dikirim ke kafilah lain. 

 Ini merupakan kali pertama HW UMS melakukan aksi melalui media sosial. Tahun tahun sebelumnya melakukan aksi pungut sampah di area kampus ums. Tapi kali ini dirasa kurang relevan, karena pungut sampah hanya memindahkan sampah ke tempatnya, bukan mengolahnya. 

Oleh karena itu, Bina Karya Mandiri Reksa Giri Wana membuat inovasi baru yakni kampanya melalui medsos. 

 Ketua BKM RGW Putri, Nisa Pajriah memaparkan bahwa HPSN kali ini tidak melakukan aksi pungut sampah karena mematuhi keputusan dari Dinas Lingkungan. 

 "Soalnya hasil keputusan dari dinas tidak boleh mengadakan aksi pungut sampah, tahun ini dinas mengeluarkan 3 tema yaitu, kelola sampah, kurangi emisi, sma program kampung iklim. Dari hasil keputusan itu jadi sama temen-temen RGW sepakat tahun ini kita memperingatinya dalam bentuk lain, salah satunya melalui kampanye digital", jelas Nisa Pajriah. 

 Selain itu, poster peduli sampah kali ini juga di kirim ke beberapa kafilah lain. Mereka sangat antusias dan mendukung program-program HW UMS. Setiap kafilah diminta mengirimkan beberapa opininya yang nanti bakal diadakan diskusi bedah opini dalam rangkaian acara HPSN 2022. 

 Muhammad Alfatich D.S.N selaku Ketua Kafilah Putra Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta menyampaikan bahwa di HPSN kali ini HW UMS harus bisa mengedukasi masyarakat lewat media sosial. 

HPSN 2022,degan tema Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim. Dengan 3 point tema tersebut menjadikan kami bergerak menginisiasi edukasi ke masyarakat umum akan pentingnya mengerti dan memahami lingkungan, HW UMS menjadi penggerak peduli sampah lewat edukasi online dan diskusi penuntun, menjadi capaian akan banyak jalannya solusi pengelolaan sampah. 

 HPSN 2022, dengan tema Kelola sampah, Kurangi emisi, Bangun proklim. 
 "Di tahun ini tidak mengadakan pungut sampah dikarenakan output dari semarakkan pungut sampah tidak di imbangi penggelolaan yang baik akan menjadi masalah yang baru hanya memindakan masalah(sampah) ke tempat yg lebih banyak masalah(sampah). Dengan ini edukasi tentang pengelolaan sampah menjadi misi sebagai pandu HW yang cinta akan indahnya lingkungan", tutur Muhammad Alfatich. 

 Harapannya dengan adanya agenda kampanye sampah di media sosial ini, masyarakat mampu dan peduli terhadap sampah, dan bisa lebih bijak lagi.

 #KominfoGayeng #SemangatHorr #HW_UMS

10 Komentar

  1. Dari cikal bakal itu lahirlah Hizbul Wathan pada tahun 1918, pada waktu itu bernama Padvinder Muhammadiyah. Kemudian, karena dianggap kurang relevan, atas usul H. Hadjid nama itu ditukar menjadi Hizbul Wathan.
    Maurice Roussety

    BalasHapus
  2. Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta diamanahi menjadi Pemateri di Latihan Dasar Kepemimpinan Qobilah Ar-Fahruddin Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus. Kegiatan LDK dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2022
    https://www.peekyou.com/al_sabbagh

    BalasHapus
  3. Jika mereka mengatakan kita ikutan ikutan ini, maka katakanlah bahwa setidaknya kita mengikuti sesuatu yang benar dan semoga kita menjadi pengikut yang setia hingga mampu mengajak orang lain untuk mengikuti langkah kita.more Samiha Al Sabbagh

    BalasHapus
  4. Wish to see much more like this. Thanks for sharing your information. 바카라사이트인포

    BalasHapus
  5. Great post! I am actually getting ready to across this information, is very helpful my friend. Also great blog here with all of the valuable information you have. Keep up the good work you are doing here. 바둑이사이트넷

    BalasHapus
  6. Your post is really nice and very interesting. I like to read more of the articles you made. 바카라사이트윈

    BalasHapus
  7. A very awesome blog post. We are really grateful for your blog post. You will find a lot of approaches after visiting your post.

    BalasHapus
  8. Great job for publishing such a beneficial web site. Your web log isn’t only useful but it is additionally really creative too.
    ali rashid apollo

    BalasHapus
  9. I was reading some of your content on this website and I conceive this internet site is really informative ! Keep on putting up.
    label material types

    BalasHapus
  10. I admire this article for the well-researched content and excellent wording. I got so involved in this material that I couldn’t stop reading. I am impressed with your work and skill. Thank you so much.
    brandeed sms

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama