Pembukaan Musyawarah Kafilah Penuntun Moh.Djazman UMS ke-XII

Dokumentasi  HW UMS

Surakarta, telah berlangsung pembukaan Musyawarah Kafilah (Musykaf) penuntun Moh.Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada tanggal 28 Desember 2021 bertempat di Gd.C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Lt.4. Musykaf yang dibuka langsung oleh Ramanda Sutan Syahrir Zabda Selaku Penasehat Qobilah HW UMS dihadiri oleh 87 peserta baik pengurus HW UMS, anggota  HW UMS dan tamu undangan.

Dalam penyelenggaraannya kepanduan HW memiliki tiga prinsip dasar yaitu pengamalan aqidah islamiyah, pembentukan dan pembinaan akhlak mulia menurut ajaran islam dan pengamalan kode kehormatan pandu, oleh karena itu dalam sambutannya ramanda Sutan Syahrir Zabda berpesan “bahwa menjadi seorang pandu jangan lupa dengan prinsip kepanduan HW, dan pengembangan kemampuan hizbul wathan harus selalu diperluas, jangan nyaman pada satu kondisi”.

Dokumentasi HW UMS

Ramanda Halim Kusuma selaku Pembina HW UMS turut mengapresiasi terselenggaranya musyawarah kafilah XII yang berlangsung secara offline, namun dikarenakan kita bergiat di masa pandemi covid-19  ia juga berpesan agar musyawarah kali ini dijalankan dengan teliti serta hemat waktunya.

Saya berharap Musyawarah Kafillah XII di penghujung tahun 2021 ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa mewujudkan kepemimpinan yang berintegritas dan berwawasan global, Tambah Ayunda Mar’ati Nuri Jannati selaku ketua kafilah Putri HW UMS. (Rf/Kominfo'21)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama