Pertama dalam Sejarah, HW UMS Jadi Petugas Upacara HUT ke-76 RI di UMS, Ketua Kafilah: Perintah Rektor


PABELAN - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Selasa (17/8/2021) di depan Gedung Induk Siti Walidah.

      Pada upacara kali ini, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Moh Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta, dipilih sebagai petugas upacara. Hal ini merupakan pertama kali dalam sejarah HW UMS, dipercaya menjadi petugas Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

         Ketua Kafilah HW UMS, Ivan Fadillah mengatakan, kepercayaan tersebut dimandatkan langsung oleh Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, M.Si. "Ini merupakan amanah yang diberikan langsung oleh Rektor UMS" ujarnya saat ditemui seusai upacara.

          Ivan berharap, kerjasama ini bisa berlanjut untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Hal ini, kata Ivan, sudah menjadi kewajiban kader Hizbul Wathan untuk mengamalkan Undang-Undang Hizbul Wathan. "Pandu Hizbul Wathan itu siap menolong dan wajib berjasa" tegas Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah UMS itu.

          Perlu diketahui, Upacara tersebut dipimpin oleh Ainun Murziq, mahasiswa Ilmu Quran dan Tafsir UMS, yang berasal dari Sulawesi Selatan.

           Kemudian, terlihat para petugas mengenakan seragam Hizbul Wathan, lengkap dengan baret merah yang menjadi ciri khas Hizbul Wathan di tingkat Penuntun.

       Upacara tersebut hanya hadiri oleh beberapa Pimpinan UMS saja. Sementara peserta Upacara lainnya, terdiri dari dosen dan karyawan, mengikutinya secara virtual.


(Risqi)

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama