Diskusi Penuntun : "Ada PTM/A yang tidak kenal Hizbul Wathan?"

Undangan Diskusi Penuntun

            Surakarta- Telah berlangsung Diskusi Penuntun pada Kamis malam 12/8 yang diselenggarakan oleh Koordinator penuntun PTM/A se-Indonesia, “Ada PTM/A yang tidak kenal Hizbul Wathan?” mejadi topik pembahasan diskusi yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Topik ini berawal dari adanya problematika yang dialami Hizbul Wathan  Universitas Muhammadiyah Metro, dimana pimpinan kampus seperti tidak menganggap keberadaan Hizbul Wathan (HW) di UM Metro. Hal ini ditunjukan dengan tidak adanya support kegiatan dan kurangnya perizinan untuk pelaksanaan kegiatan HW.

Kwartir Wilayah (Kwarwil) Jawa timur  dan Kwartir Pusat (Kwarpus) Hizbul Wathan turut andil dalam diskusi  penuntun yang dihadiri oleh masing-masing koordinator HW di PTM/A se-indonesia. Dari kwarpus sendiri memberikan masukan dan saran untuk seluruh pangkalan  Hizbul Wathan khususnya teman-teman HW di UM Metro untuk membangun jaringan komunikasi dengan pimpinan setempat, baik dengan kwartir daerah (kwarda) ataupun kwarwil, sehingga setelah itu akan lebih mudah untuk membangun komunikasi dengan pimpinan kampus. Selain itu menunjukan prestasi dan eksistensi kegiatan hizbul wathan dilingkungan kampus juga sangat perlu untuk ditunjukan dengan tujuan syiar dan membuktikan bahwa hizbul wathan di perguruan tinggi itu benar-benar aktif dan ada.

Untuk mempermudah dan mempercepat komunikasi antara Hizbul Wathan Kafilah Penuntun dengan pihak pimpinan kampus, maka dari kafilah turut memberi saran kepada pihak kwarpus agar membantu untuk mengkomunikasikan permasalahan ini dengan kwarda, dan kwarwil, serta memahamkan PTM/A terkait masalah yang ada. (Kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama