Pelantikan Qobilah dan Kafilah Penuntun Moh. Djazman UMS 2018




Foto: Pelantikan Qobilah Moh. Djazman UMS

Gedung Induk Siti Walidah UMS- (Jum’at, 23/2/2018) telah berlangsung Pelantikan Qobilah dan Kafilah Penuntun Hizbul Wathan Moh. Djazman UMS. Pelantikan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, yaitu Kwartir Pusat Hizbul Wathan, Kwartir Wilayah Hizbul Wathan, Qobilah dan Kafilah Penuntun Se-Jawa Tengah, Kwartir Daerah Solo Raya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Surakarta, serta Qobilah dan Instansi Mitra. Selain itu hadir pula Rektor UMS, UKM dan Ormawa UMS, serta mahasiswa umum program studi PGSD dan PPKN.

Dengan mengusung tema “Mendorong Hizbul Wathan Muhammadiyah Melahirkan Kader yang Berkemajuan” diharapkan Hizbul Wathan mampu mencetak kader yang militan, produktif, dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, acara ini bertujuan menyambung tali silaturahmi antar Qobilah dan Kafilah Penuntun Hizbul Wathan Se-Jawa Tengah.

Foto: Penyerahan Bendera Kafilah Kepada Ketua Kafilah 2018

Dr. Sofyan Anif selaku Rektor UMS menyampaikan bahwa “Tempat mencetak kader terbaik di Perguruan Tinggi Muhammadiyah adalah Hizbul Wathan”. Hal ini menjadi motivasi dan semangat bagi kader Hizbul Wathan untuk terus berkarya dalam mewujudkan Hizbul Wathan yang berkemajuan.  


Foto: Simbolis Pembukaan Oleh Dr. Sofyan Anief-Rektor UMS

Dalam amanahnya, Ramanda Muchdi PR selaku Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai pimpinan baru dengan melaksanakan janji agar dapat mengembangkan Hizbul Wathan dan terus maju dikemudian hari. Disamping itu juga menyampaikan agenda terdekat yaitu silaturahmi nasional yang bertempat di Yogyakarta yang diharapkan seluruh kader Hizbul Wathan dapat berpartisipasi menyukseskan acara tersebut.  


Foto: Penandatanganan Berita Acara

“Janji adalah hutang yang tidak bisa dibayarkan dengan apapun kecuali dengan ditepati” (Ramanda Muchdi PR - Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan).

1 Komentar

  1. Semoga kepengurusan tahun ini bisa Amanah dan Istiqomah, dan semoga Hizbul Wathan UMS semakin maju dan berkembang, seperti apa yang dicita-citakan.... Amiin......

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama